Rabu, 02 April 2014

Windows Phone Hadir dengan BBM antara Mei dan Juli

David Proulx, Direktur Senior BlackBerry Bidang Pengembangan Usaha, menyebutkan bahwa Windows Phone tidak memiliki pengguna yang cukup sehingga BlackBerry belum tertarik untuk merilis BBM untuk platform tersebut pada bulan Januari. Tapi bulan berikutnya setelah melihat perubahan besar. Pada saat MWC 2014 yang diselenggarakan di Barcelona, BlackBerry menyebutkan bahwa BBM akan datang ke Windows Phone akhir tahun.

Dikutip dari TechCrunch, CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa BBM untuk Windows Phone akan hadir pada kuartal kedua. BBM pra-instal akan diluncurkan pada beberapa handset baru yang didukung oleh OS mobile Microsoft. Aplikasi messaging BBM juga akan pre-loaded pada OS Android bercabang pada Nokia X di beberapa daerah.

BlackBerry berharap untuk memperluas jumlah pengguna BBM, yang secara langsung akan meningkatkan nilai aplikasi messaging andalannya. Mengingat bahwa WhatsApp dihargai oleh Facebook dengan $ 42 Milyar dengan jumlah pengguna 450 juta, itu juga yang menjadi alasan BlackBerry bahwa setiap pengguna baru BBM akan menambah nilai ke seluruh perusahaan. Pada hari Jumat, Chen juga mengatakan bahwa BBM kini memiliki 85 juta pengguna bulanan dan 113 juta pengguna terdaftar.

Beberapa fitur baru pada BBM kini mulai membuahkan hasil. Chen menunjukkan bahwa jumlah kelompok diskusi yang juga dikenal sebagai BBM Channels, memiliki lebih dari dua kali lipat dari 200.000 menjadi 500.000 dengan pengguna sekarang membaca rata-rata 11,5 posting per hari. Dan BlackBerry akan menggunakan BBM untuk menawarkan layanan pembayaran mobile. Dengan latar belakang yang kuat dalam aplikasi enterprise yang aman, Chen berencana untuk menawarkan versi dari BBM ke perusahaan yang disebut eBBM Suites, layanan akan membawa kemampuan messaging untuk perusahaan dengan “tingkat regulator keamanan yang ditingkatkan”.

0 komentar:

Posting Komentar