Kamis, 24 April 2014

Korsel Kembangkan Pengisi Baterai Wireless

Peneliti di Korea Selatan telah meluncurkan sebuah sistem pengisian nirkabel, yang bisa mengisi baterai dalam jarak 5 meter.  Bukan hanya untuk smartphone dan tablet saja, sistem ini bisa menyalakan sebuah televisi.

Pada jarak 5 meter dari sistem ini, smartphone yang bisa diisi daya mencapai 40 buah. Tentunya ini bisa menghemat pengeluaran listrik, karena hilangnya daya dari pengisi kabel biasa. Ini mungkin bisa jadi akhir pengisi kabel dengan sistem kabel.

Sistem yang disebut Dipole Coil Resonant System (DCRS) sedang tahap pengembangan, dan diharapkan bisa di aplikasikan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Cara kerjanya pun sangat mudah, cukup menempatkan telepon di jalur pengisian yang sudah ditetapkan. Maka baterai pun akan terisi dengan sendirinya.

"Teknologi ini membuktikan kemungkinan mekanisme baru dalam pengisian daya baterai, yang belum pernah dicoba sebelumnya. Teknologi ini masih cukup mahal untuk diimplementasikan, tapi ini adalah arah menuju masa depan," ucap Chun T Rim, profesor Nuklir dan Kuantum di Korea Selatan.

Sebelumnya kita mengenal zona Wi-Fi, dan jika pengisi baterai ini berhasil, maka nantinya akan ada zona Wi-Power, yang dikhususkan untuk mengisi daya telepon, sehingga kita bisa bebas tanpa harus membawa charger.

2 komentar:

obat jerawat flek bintik wajah mengatakan...

benar2 terobosan baru tuh

kertia mengatakan...

Selamat malam bossku semua...
Kamu Sering Kalah Main Judi?
Sudah Tidak Jaman Lagi Kalah Main Judi
Kami Hadir Dengan Inovasi Terbaru & Tercangih, Dengan Jackpot Yang Super Pasti & Gampang Untuk Menang Terus Di Setiap Hari .
Transaksi Cepat, Aman & Terpercaya.
Tersedia 7 Games Dalam 1 User ID :
New Game ------>> GAME SAKONG
Poker, Domino, Bandar Ceme, Capsa, Ceme Keliling, dan Live Poker
Minimal Deposit Rp.15.000,-
Minimal Withdraw Rp.15.000,-
Promo Bonus Harian + Mingguan + Bulanan :
- Bonus Deposit
- Bonus Turn Over Harian 0.5%
- Bonus Refferal 10% + 10%
Untuk Informasi Lebih Lanjut Segera Hubungi CS Kami 24 Jam : www,royalqq,poker

Posting Komentar